Januari 21, 2021

corong

Menyampaikan suara menjadi lebih berarti

Peringatan HUT PMI ke 75 tahun ini dilakukan secara virtual

2 min read

Jajaran PMI Sumsel mengikuti peringatan HUT PMI ke-75 dengan tema “Solidaritas untuk Kemanusiaan” melalui aplikasi Zoom bersama Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla dan PMI seluruh Indonesia sekaligus memberikan ucapan perayaan HUT PMI ke-75 secara bersama dan pemotongan tumpeng di Griya Agung, Kamis (17/09/2020 ) 

Sebelum mengikuti rangkaian peringatan HUT PMI ke-75, Hj Febrita Lustia Herman Deru Selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumsel, memberikan pengarahan kepada pengurus, staf markas dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Sumsel untuk terus menjaga solidaritas kemanusiaan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam arahannya ia mengatakan, sesuai arahan dari Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla agar PMI terus membantu masyarakat khususnya ditengah Pandemi Covid-19 saat ini disesuaikan dengan keadaan daerah masing-masing, dan PMI Sumsel terus bergerak melakukan sosialisasi tentang kesehatan kepada masyarakat diantaranya menjaga jarak, jaga kesehatan, memakai masker terutama kepada para pedagang.

Selain itu, PMI Sumsel juga terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 diwilayah Sumsel dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita juga berkeliling ke seluruh daerah kabupaten/kota untuk melihat siapa saja yang terdampak dan memberikan mereka bantuan,” tuturnya.

PMI Sumsel bersama para relawan yang ada cukup banyak baik komunitas maupun relawan perorangan serta relawan provinsi maupun kabupaten dan kota, Mereka semuanya kita ajak untuk bersama membantu masyarakat sesuai arahan yang diberikan dengan jiwa sosial dan ikhlas,” ungkapnya.

“Selamat ulang tahun untuk PMI ke -75, tetap jaga solidaritas kemanusiaan,” pungkas Feby Deru.

Dalam acara tersebut, terpantau Hadir Kadinkes Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy dan Kadiskominfo Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, Wakil Ketua PMI Sumsel, H Syamsu Sugianto, dan Dewan Kehormatan PMI Sumsel, H Aspan Fikri Sanaf.

Sementara itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyampaikan pidato kemanusiaan yang memaparkan tentang pentingnya tugas PMI dalam upaya kemanusiaan. 

Jusuf Kalla memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PMI dan para relawan yang telah berperan aktif dalam upaya kemanusiaan seperti hadir dan turun langsung ke berbagai bencana kemanusiaan yang terjadi diwilayah Indonesia.

PMI memiliki peranan yang besar dalam penanganan bencana kemanusiaan yang terjadi. Sehingga PMI akan terus membantu masyarakat, pemerintah dan bersama organisasi lainnya dengan solidaritas kemanusiaan.

“Mari kita bekerja sebaik-baiknya karena kita bekerja bersama untuk kemanusiaan,” ajak Jusuf Kalla kepada pengurus dan relawan PMI se-Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *