Januari 26, 2021

corong

Menyampaikan suara menjadi lebih berarti

Calon Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST Minta Doa Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I

2 min read

CORONG – SUMSEL 🔊 Calon Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST Minta Doa Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I.
Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kyai. Syueb selaku Sekretaris PWNU Sumsel Kepada koresponden media ini yang mengatakan bahwa pada hari ini kami kedatangan Bapak Lanosin salah satu kandidat calon Bupati OKU Timur yang bersilahturahmi kepada kita dengan niat beliau kedepannya itu, dan dia ingin minta didoakan dirinya dalam pencalonannya nanti, jelasnya, Sabtu (12-07-20)

Kyai. Syueb juga mengatakan kami tadi sudah bicara panjang lebar tentang keinginan beliau tersebut, dan tadi juga sudah disampaikan oleh Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I atau Cak Amir bahwa NU ini bukanlah partai politik, bersifat netral dan Cak Amir akan mendoakan siapa pun yang akan maju pada Pilkada nantinya.

“NU bukan ormas atau lembaga yang berpolitik praktis, apa pun yang menjadi aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, lembaga ini mensupport dan menjaga sehingga tidak terjadinya hal yang tidak di inginkan pada saat pemilihan kepala daerah nanti”, Syueb menambahkan.

Selain itu pada kesempatan yang sama disampaikan oleh H. Lanosin yang mengatakan “Sengaja saya datang kekantor PWNU Sumsel dengan harapan meminta restu dan doa semoga Allah SWT memberikan kesuksesan dan kelancaran dalam pilkada pada tahun 2020 ini. NU sebagai lembaga Islam yang terbesar di Indonesia, dan saya sebagai seorang muslim sudah selayaknya meminta restu dan doa kepada kyai dan tokoh agama di Sumatera Selatan” ungkapnya.

“Harapan saya dengan berkunjung ke PWNU Sumsel ini, bisa mendapatkan banyak masukan, seperti tentang santri-santri sehat, beasiswa untuk ustad dan ustazah, ambulance untuk setiap yayasan-yayasan sesuai program yang ingin saya lakukan kedepan”, H. Lanosin menambahkan.

Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi turut mengatakan “Seperti sudah disampaikan oleh Kyai. Sueb tadi bahwasanya NU ini bukan partai politik, tapi karena beliau minta doa jadi kita terima, karena beliau ini datang ke NU supaya masyarakat yang ada di OKU Timur juga tahu kalau beliau ini termasuk pengurus NU, bukan hanya calon tapi juga termasuk pengurus NU, jadi wajarlah kalau malam ini beliau kumpul dengan kita dan kita doakan mudah-mudahan Allah memudahkan, memang di OKU Timur itu mayoritas banyak pesantren-pesantren dan beliau ini juga salah satu pengurus PWNU Sumsel” paparnya.

“Harapan saya kepada beliau ini, terutama seperti kata Nabi Muhammad ada 4 yang pertama bekerjasama dengan ulama, yang kedua andilnya pemerintah, ketika beliau jadi Bupati, disinilah ada agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, Kristen Protestan dan Kristen Katolik harus adil, di adili muhamarat kata Nabi, dan ketiga kasih sayang kepada orang yang tidak punya yang keempat doanya orang yang enggak punya itu, diistijab oleh Allah. Jangan sampai tidak adil karena disitu bermacam-macam etnis, ada Jawa, Padang, Madura, Kalimantan, ada Bali dan lain-lainnya, itu tetap tepo selero kata orang Jawa karena menjadi naungan, seperti kata nabi sebaik-baiknya manusia itu, harus ada manfaat bagi manusia lain” tutupnya. (afan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *