CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Peduli Covid 19 PWNU Sumsel Beri Bantuan Wartawan

CORONG – PALEMBANG ­čöŐ Dalam masa pandemic penyebaran Covid 19 di Sumatera Selatan sekarang ini ternyata telah banyak mendapat perhatian dari berbagai kalangan untuk dapat membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat virus tersebut.

Salah satunya datang dari PWNU Sumsel yang mana sudah beberapa kali memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya warga Kota Palembang. Gerakan kepedulian sosial yang dilakukan oleh PWNU Sumsel ini terus berlanjut, dimana pada hari ini saja (23/04/20) PWNU memberikan bantuan kepada Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel dengan memberikan 35 paket sembako serta 20 orang lagi wartawan yang datang langsung ke kantor PWNU untuk mengambil bantuan tersebut. Jadi total keseluruhan bantuan yang diberikan untuk wartawan berjumlah 55 paket sembako.

Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I atau Cak Amir saat dimintai keterangan mengatakan bahwa telah melakukan pembagian sembako sebanyak 2.500 paket untuk diberikan kepada masyarakat dan wartawan Palembang.

Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I atau Cak Amir saat melakukan pembagian sembako bersama Sekretarisnya, Muhammad Syueb, SAg mengatakan kepada wartawan bahwa untuk seluruh pengeluaran paket sembako ini diatur oleh Muhammad Syueb selaku sekretaris yang akan dibagikan kepada lembaga-lembaga di PWNU Sumsel.

Adapun isi dari paket sembako yang akan diberikan kepada wartawan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir.”insyallah kedepannya nanti ada sekitar 5.000 paket sembako yang akan kita salurkan ke masyarakat, bahwa tentu inilah pembagian sembako dimana PWNU Sumsel selalu peduli kepada rakyat Sumatera Selatan, dan para wartawan, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini sedikit memberikan keringanan bagi kita semua dalam menghadapi situasi sekarang ini”, ujar Cak Amir menambahkan.

Selain itu, Ketua IWO, melalui sekretarisnya Haeru Nasri mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Cak Amir selaku Ketua PWNU Sumsel. Jadi bantuan itu bukan tentang besar atau kecilnya tetapi perhatiannya terhadap wartawan, karena apa karena wartawan sebagai garda terdepan dalam hal pemberitaan tentang Covid 19 ini.

Haeru Nasri berharap bantuan-bantuan seperti ini bisa lebih lagi digalakkan khususnya untuk para wartawan, ujar Haeru menambahkan (afan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *