CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

PWNU Sumsel Bagikan 2.500 Paket Sembako Untuk Masyarakat

CORONG – SUMSEL ­čöŐ Beragam pemberian bantuan untuk masyarakat yang dilakukan oleh semua pihak baik pemerintah, swasta, organisasi maupun individu terus mengalir. Bantuan-bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung akibat dari penyebaran Covid 19 di Sumsel khususnya Kota Palembang.

Hari ini saja, Rabu (22/04/20) di kantor PWNU, lrg Nurul Huda, Sekip Pangkal, Palembang, Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I telah dilakukan pembagian sembako sebanyak 2.500 paket untuk diberikan kepada masyarakat dan wartawan Palembang. Pembagian paket sembako ini nantinya melalui Lembaga-lembaga PWNU yang akan memberikannya secara langsung kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan karena mengingat himbauan pemerintah supaya tidak mengumpulkan masyarakat dalam situasi Covid 19 sekarang ini.

Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I atau Cak Amir saat melakukan pembagian sembako bersama Sekretarisnya, Muhammad Syueb, SAg mengatakan kepada wartawan bahwa untuk seluruh pengeluaran paket sembako ini diatur oleh Muhammad Syueb selaku sekretaris yang akan dibagikan kepada lembaga-lembaga di PWNU Sumsel, yang nantinya melalui lembaga ini akan disalurkan kembali sembako tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan. Adapun isi dari paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat tersebut terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir.

“ada sekitar 2.500 paket sembako yang akan kita salurkan ke masyarakat melalui lembaga-lembaga PWNU, sehingga kita tidak perlu bertumpuk-tumpuk orang untuk hadir disini. Tentunya kita menghormati himbauan pemerintah dan pihak kepolisian untuk menjaga jarak sosial sesama kita sehingga tidak terjadi kontak langsung walaupun ada penyebaran Covid 19 ini dan ini penting sekali”.

Cak Amir juga mengatakan bahwa tentu inilah pembagian sembako dimana PWNU Sumsel selalu peduli kepada rakyat Sumatera Selatan, dan para wartawan, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini sedikit memberikan keringanan bagi kita semua dalam menghadapi situasi sekarang ini, ujar Cak Amir menambahkan.

Selain itu, Sekretaris PWNU Sumsel Muhammad Syueb, SAg kepada awak media menjelaskan pembagian sembako ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial PWNU dalam membantu sesama umat.
Alhamdulilah sesuai dengan petunjuk Ketua PWNU Sumsel dan juga mengikuti arahan pemerintah dalam membagikan sembako ini untuk masyarakat yang berhak menerimanya, tentu pembagian ini sesuai dengan petunjuk ketua untuk tidak memberikan secara langsung ke masyarakat di kantor PWNU tetapi melalui lembaga-lembaga yang ada dibawah naungan PWNU yang akan menyalurkannya ke masyarakat.

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan masyarakat, semoga saja bantuan ini bisa bermanfaat, menjadi barokah dan harapannya supaya Covid 19 ini cepat berlalu, ujarnya menambahkan. (afan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *