CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Jelang PSBB Dishub Kota Palembang Lakukan Peningkatan Pengendalian pencegahan dan Penanganan Covid 19

CORONG – PALEMBANG ­čöŐ Menjelang PSBB yang akan diterapkan di Kota Palembang, Dinas Perhubungan secara cepat bergerak melakukan berbagai upaya diantaranya melakukan kerja sama dengan pihak kepolisian Polrestabes Palembang melakukan simulasi penutupan jalan disetiap perbatasan Kota Palembang untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta melaksanakan instruksi Walikota Palembang No. 01 tentang peningkatan pengendalian pencegahan dan penanganan serta penularan Covid 19.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, melalui Sektetaris Dinas, Agus Supriyanto,ATD,MM saat diwawancarai wartawan di kantornya pada Selasa (21/04/20) mengatakan sesuai dengan instruksi Walikota prihal penanganan Covid 19 di Palembang maka Dishub segera melakukan rapat yang dipimpin langsung Kepala Dinas dan pada hari Rabu (22/04/20) kita akan mendirikan lima posko stationer dan dua posko mobile yang sifatnya persuasif. Lima posko stationer itu akan kita dirikan di simpang KM 12 Alang-Alang Lebar, simpang bandara TAA, simpang Plaju Mariana Talang Putri dan simpang OPI serta simpang Nila Kandi Karya Jaya.

Kepada setiap pengendara roda dua maupun roda empat yang ada didalam kota maupun yang melintas dari Kabupaten untuk ke Kota Palembang, Kepala Dinas Perhubungan menghimbau supaya pengendara diharapkan memakai masker, jika tidak memakai masker maka akan kita tegur supaya pulang dulu memakai masker atau jangan keluar rumah dulu dan pengendara juga wajib memperhatikan pentingnya menjaga jarak sosial.

“jika tidak ada kepentingan yang mendesak disarankan supaya warga kalau bisa jangan dulu keluar rumah, jika toh masih juga keluar rumah maka patuhi himbauan yang dikeluarkan pemerintah seperti memakai masker, jaga jarak dan jaga kebersihan serta selalu mencuci tangan”, ujar Agus Supriyanto menambahkan.

Kegiatan simulasi serta pembangunan posko stationer dan posko mobile ini kita lakukan sebagai langkah persuasif untuk mengantisipasi jika PSBB diberlakukan di Kota Palembang, maka kita, Dinas Perhubungan sudah siap menghadapinya. (afan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *