CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Dinas PU bina Marga Dan Tata Ruang Sumsel Bersama Dharma Wanita PUBMTR Bagi Sembako

CORONG – SUMSEL ­čöŐ Berdasarkan instruksi dan arahan serta himbauan dari Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru kepada seluruh perangkat Dinas di pemerintahan Provinsi terkait pencegahan dan pengawasan terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Sumsel.

Untuk itu, Dinas PU Bina Marga Dan Tata Ruang Sumsel telah melaksanakan instruksi Gubernur tadi dengan melakukan berbagai program kerja Satgas Penanggulangan Covid 19 seperti melakukan sosialisasi tentang Covid 19 di lingkungan kerja, melaksanakan pencegahan di lingkungan kerja dengan melakukan penyemprotan cair disinsfektan ke seluruh ruangan kerja dan kantor secara berkala, menyiapkan alat dan bahan cuci tangan serta penyedian masker.

Pada ada hari ini saja, Senin, (20/04/20) Dinas PU BM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel bersama dengan Dharma Wanita Dinas PUBMTR telah melakukan kegiatan pemberian sembako sebanyak 160 paket berupa beras, gula dan minyak sayur kepada seluruh pegawai kantor dan warga yang berada di sekitaran kantor PU BM dan Tata Ruang Sumsel.

Kepala Dinas PU BM Dan Tata Ruang Sumsel, H. Darma Budhy, SH, ST, MT melalui Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 Dinas PUBMTR, H. Nurudin Hanafia, ST, MT, saat diwawancarai terkait kegiatan itu mengatakan bahwa hari ini kita menindak lanjuti surat tugas dari Gubernur Sumsel serta arahan dari Kepala Dinas PU BM dan Tata Ruang untuk melakukan kegiatan Satgas Penanggulangan Covid 19.

“kegiatan yang dimaksud tersebut adalah kegiatan internal seperti penyemprotan cairan disinfektan diseluruh penjuru kantor dinas PU BM dan Tata Ruang Sumsel, menyiapkan alat cuci tangan dan scanning petugas jaga serta hari ini pembagian sembako sebanyak 160 paket yang dibagikan untuk pegawai dinas, petugas kebersihan, petugas parkir serta lsm dan masyarakat sekitar kantor dinas”, ujar H. Nurudin Hanafia, ST, MT, menambahkan.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan bentuk utama dari kepedulian antar sesama pegawai di Dinas PU BM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel yang melakukan keikhlasan berdonasi untuk pembelian sembako dan kemudian dibagikan kembali ke internal kantor dan masyarakat sekitar yang terdampak penyebaran Covid 19.

Selain itu, Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PU BM Dan Tata Ruang Sumsel yang merangkap sebagai Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid 19, H. Novian Aswardani, ST, MM mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan Satgas yang mana dalam pembagian sembako ini adalah bagian dari kepedulian sosial kita antar sesama pegawai.

“kegiatan pembagian sembako ini merupakan bentuk dari wujud nyata kita atas edaran instruksi bapak Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dan arahan bapak Kepala Dinas PU BM dan Tata Ruang Sumsel, H. Darma Budhy, SH, ST, MT yang menunjuk kita sebagai Satgas Penanggulangan Covid 19 beserta rekan-rekan kerja yang mempunyai kepedulian sosial atas lingkungan kerja terutama masyarakat sekitar kantor”.

H. Novian Aswardani, ST, MM mengatakan untuk tahap pertama ini kita sudah menerapkan pola perilaku sehat di kantor seperti menyediakan alat serta sabun untuk mencuci tangan, melakukan scaning suhu tubuh dengan alat termogun dan memiliki bilik disinfektan kemudian melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh kantor. Hari ini kita membagikan sembako dan untuk rekan-rekan kerja yang punya peduli kami tetap menampung donasinya dan akan kami distribusikan kembali.

Kemudian untuk tahap berikutnya kami akan turun langsung ke masyarakat yang membutuhkan artinya kami jemput bola karena apabila masyarakat kita suruh kesini itu akan beresiko. Kami beserta tim akan mencari spot-spot yang memang membutuhkan, mudah-mudahan kepedulian ini memberikan rasa kebersamaan terhadap kita semua siapa pun itu. Apa yang menjadi keinginan kita bersama yaitu kita berharap berakhirnya penyebaran Covid 19 ini dan kita juga bisa beraktifitas secara normal kembali, ujarnya menambahkan. (afan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *