CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Cak Amir Resmi Bentuk Lembaga Dakwah PWNU Sumsel

CORONG – SUMSEL 🔊 Setelah resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus PWNU Sumsel periode 2020-2025 pada (13/03/20) yang lalu, KH. Amiruddin Nahrawi atau akrab disapa Cak Amir sudah melakukan berbagai macam kegiatan sosial terkait Virus Corona seperti memberikan bantuan beras dan termo gun kepada masyarakat, memberikan masker untuk pengurus Yayasan Masjid Agung serta memberikan bantuan pesantren NU dan PCNU Banyuasin serta Fatayat Kota Palembang.

Untuk kegiatan internal organisasi, karena kepengurusan PWNU Sumsel sekarang ini merupakan kepengurusan baru maka perlu dilakukan restrukturisasi organisasi termasuk membentuk lembaga-lembaga yang ada dalam PWNU itu sendiri. Yang terbaru adalah PWNU Sumsel sudah melakukan pembentukan kepengurusan Lembaga Dakwah NU Sumsel.

KH. Amiruddin Nahrawi saat diwawancarai dikantornya terkait pembentukan Lembaga Dakwah ini pada Kamis (16/04/20) mengatakan, karena kepengurusan PWNU Sumsel ini baru maka untuk lembaga-lembaga NU pun akan diisi kepengurusan yang baru pula.

“alhamdulilah hari ini saya KH. Amiruddin Nahrawi selaku ketua PWNU Sumsel sudah membentuk Lembaga Dakwah PWNU yang diketuai oleh kiayi Isa Sakum dan kiayi Muhammad Sanan sebagai dewan pembinanya. Sebagai catatan sejarah dimana pada tahun 1992 saya dan kiayi Muhammad Sanan bersama-sama kami pernah membesarkan NU. Insyaallah, apa lagi sekarang saya sebagai Ketua PWNU Sumsel, insyaallah saya bisa memajukan PWNU”.

Baru satu bulan lebih pasca dilantik kepengurusan, PWNU Sumsel sudah mendapat apresiasi dari masyarakat karena program sosial penanganan dampak Corona. Selain itu ada nilai plus dan respon positif terhadap kepengurusan PWNU Sumsel dibawah kepemimpinan Cak Amir, ini ditunjukkan dengan adanya bantuan hibah masyarakat berupa tanah 10 hektar kepada PWNU.

Cak Amir mengatakan kemarin ada bantuan hibah tanah 10 hektar untuk PWNU. Hari ini akan kita tinjau lokasi dan pada bulan Juni nanti akan kita manfaatkan sebagai lahan pertanian dan penggemukan sapi. Ini penting sekali bagi NU Sumsel, sesuai dengan visi dan misinya untuk kemajuan NU, kita harus mengikuti perkembangan jaman dan perkembangan teknologi karena apabila kita tidak mengikuti kedua itu maka kita akan ketinggalan.

Pembentukan Lembaga Dakwah PWNU ini bertujuan supaya menjadi penangkal masuknya aliran-aliran seperti Wahabi, HTI, Syiah dan Takfirin di Sumatera Selatan. Cak Amir berharap agar Lembaga Dakwah selalu memberikan yang terbaik dan memberikan manfaat kebaikan bagi seluruh masyarakat karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain.

Sebagai program awal dari Lembaga Dakwah NU Sumsel, Cak Amir mengarahkan supaya sementara konsentrasi kerja difokuskan kepada penanganan penyebaran virus Covid 19. Lembaga Dakwah harus memberikan pencerdasan dan mensosialisasikan kepada jamaah-jamaah NU se Sumatera Selatan supaya tidak terkena virus Corona tersebut. Insyaallah Lembaga Dakwah yang baru terbentuk ini akan memberikan manfaat bagi khalayak banyak, imbuh Cak Amir menambahkan. (afan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *