CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Kegiatan Konsultasi Dan Koordinasi Dinas PU BM Dan TR Sumsel Secara Online

CORONG – SUMSEL ­čöŐ Untuk meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di Sumatera Selatan, pemerintah telah menghimbau kepada masyarakat serta jajaran pegawai dilingkungan Provinsi Sumsel untuk selalu menjaga kesehatan, sering cuci tangan, dan memakai masker, serta jaga jarak antar individu sehingga penyebaran virus tersebut dapat ditekan.

Begitu juga pada Dinas PU BM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel menerapkan hal yang sama. Sehingga semua aktivitas pekerjaan kantor yang sifatnya berkumpul sekarang ditiadakan dan diganti secara online ataupun melalui pesan whatsup.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Tata Ruang PU BM dan TR Sumsel, Ir. Novrian Aswardani saat diwawancarai oleh wartawan diruangannya pada Selasa (14/04/20) mengatakan sesuai dengan arahan dari Kementerian ATR dan Kemendagri bahwa untuk kegiatan yang sifatnya berkumpul lebih dari beberapa orang sehingga memungkinkan terjadinya penyebaran virus Covid 19 ditiadakan. Sehingga kami dari Dinas Tata Ruang Sumsel dan seluruh 17 Kabupaten/Kota sementara ini kegiatan konsultasi dan koordinasi tentang Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan hanya kami layani lewat WA dan Konfrens serta kami tidak melayani untuk bertemu langsung.

“tentunya semua itu kita lakukan karena kita bersama-sama berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 ini dan mudah-mudahan wabah ini cepat berakhir sehingga kita bisa bekerja masing-masing secara normal seperti dahulu lagi”, ujar Ir. Novrian Aswardani.

Seperti diketahui bahwa Tata Ruang Provinsi Sumsel telah berupaya untuk mewujudkan tertib tata ruang menuju Sumsel maju untuk semua. Dengan tertib tata ruang ini maka akan terwujud tata ruang yang aman, nyaman dan produktif serta berkelanjutan.

Ir. Novrian Aswardani menghimbau kepada seluruh stakeholder yang ada untuk kajian-kajian tata ruang Kabupaten/Kota dan untuk kajian internal supaya baiknya tetap melakukan kajiannya dikantor saja bersama rekan-rekan kantor. Semua kegiatan konsultasi dan koordinasi bisa dilakukan melalui teknologi dengan menggunakan aplikasi whatsup yang sudah kita buat grup WA untuk seluruh Kepala Tata Ruang di 17 Kabupaten/Kota, ujar Novrian menambahkan. (afan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *