CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Dinsos Palembang Siap Distribusikan Cadangan Beras Pemerintah

CORONG – PALEMBANG ­čöŐ Untuk membantu masyarakat yang terpapar maupun terdampak penyebaran Virus Corona di Kota Palembang, pemerintah sudah melakukan berbagai macam upaya kegiatan tanggap darurat guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19.

Bantuan dari pemerintah akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Palembang dan kemudian akan diberikan kepada masyarakat yang terpapar maupun yang terdampak Covid 19.

Untuk menangani masalah Covid 19 baik dari ODP, PDP hingga Positif Virus Covid 19 Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Azhari Romli mengatakan bahwa saat ini Dinas Sosial melalui bidang Linjamsos yang membidangi Penanggulangan Bencana, PKH dan Kartu Indonesia Sehat, serta kemudian penanganan khusus Covid 19 sudah membuka posko di beberapa titik yang ada di Kota Palembang antara lain: Alang-alang Lebar, Terminal Karya Jaya, dan Posko yang berada di rumah Dinas Walikota Palembang dengan menerjunkan beberapa personil anggota Tagana yang bertugas untuk menjaga posko dengan membagi menjadi dua shift yang bertujuan untuk menanggulangi penanganan virus Covid 19.

Kemudian Azhari juga mengatakan bahwa Kami bidang Linjamsos mendapatkan perintah langsung dari Kementerian Sosial Republik indonesia untuk mendata orang orang yang terpapar Virus Covid 19 ini di mana keberadaannya untuk nantinya akan diberikan bantuan dari Cadangan Beras Pemerintah atau CBP.

“berdasarkan Surat dari Kementerian Sosial RI No. 457/3/B5.01.02/04/2020 terkait Cadangan Beras Pemerintah (CBP), saat ini kami sedang mendata orang orang yang terpapar Virus Covid 19 baik yang positif, ODP, dan PDP ini di mana keberadaannya di 18 Kecamatan yang ada di Kota Palembang yang nantinya akan diberikan bantuan berupa beras”.

Kami juga memaklumi kepada masyarakat yang terpapar Virus Covid 19 ini mungkin dia enggan untuk melaporkan bahwasanya dirinya terpapar Virus Covid 19, namun kami juga sudah mencari data di Dinas Kesehatan tapi mengalami kendala siapa saja orang yang terpapar Virus Covid 19 ini.

Maka itu kami juga menghimbau kepada masyarakat jangan sungkan sungkan untuk melaporkan tetangga, Keluarga dan orang terdekat yang sudah dinyatakan positif terpapar Virus Covid 19, baik ODP, PDP, dan lain sebagainya.

Azhari menambahkan apabila ada masyarakat yang dinyatakan terpapar Virus Covid 19 ini akan kita berikan bantuan berupa beras 0,4 Kilogram per jiwa yang dikalikan dengan jumlah jiwa yang ada dalam 1 Kk (Kartu Keluarga) yang kemudian dikalikan selama 14 hari apabila masih belum sembuh kita tambah 14 hari kedepan.

Azhari menggambarkan seperti misalnya korban virus Covid 19 yang ada di Kenten itu kita tidak mengetahui berapa jumlah keluarganya, tetangga jadi kita kesulitan untuk informasi lebih lanjut mengenai siapa saja yang terpapar Virus Covid 19 ini.

Maka itu kami juga meminta kepada masyarakat agar dapat melaporkan melalui layanan hot line 082184314111 atau 081271732999 serta sekalian membawa Kartu Keluarga dan keterangan baik dari Puskesmas, Klinik maupun Rumah Sakit. Terangnya menambahkan. (afan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *