CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Lagi-Lagi Cak Amir Tak Hentinya Himbau Masyarakat Terkait Covid 19

CORONG – SUMSEL ­čöŐ Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi memberikan himbauan kepada masyarakat Sumsel Khususnya dari kalangan Nahdiyin supaya untuk bersabar, dan menjaga diri serta terapkan prilaku hidup sehat dalam menghadapi penyebaran Covid 19 ini.

Saat diwawancarai wartawan pada Kamis, (09/04/20)di kantor PWNU Sumsel di Sekip Palembang, KH. Amiruddin Nahrawi atau Cak Amir mengatakan, menurut dirinya bahwa sekarang ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan berbagai pihak untuk bisa menjalankan himbauan dari pemerintah. Masyarakat sangat butuh Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker serta butuh sembako untuk makan sehari-sehari.

Selain masker yang sangat dibutuhkan masyarakat adalah beras untuk dimakan karena bagi mereka yang terdampak langsung secara otomatis mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid 19 ini. Para pekerja sektor informal yang pencarian dan pendapatannya sehari itu juga sangat membutuhkan beras, apa lagi jika mereka disuruh untuk tidak keluar rumah.

Untuk memberikan bantuan APD berupa masker dan jika ingin melakukan penyemprotan disinfektan hendaknya dilakukan didaerah-daerah padat penduduk sehingga dinilai lebih tepat dan sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Cak Amir mengatakan “Nabi Muhammad SAW berkata, penyakit apa pun itu tentu ada obatnya. Jika melihat orang penyakit kusta, corona dan lain-lain seakan-akan melihat macan dan berlari, sehingga diperlukan peran pemerintah yang sangat bijaksana untuk menanggulanginya. Baik pemerintah ataupun BUMN dan forum CSR hendaknya memberikan bantuan yang sangat bermanfaat kepada masyarakat seperti memberikan beras, minyak, terigu dan bahan sembako lainnya”.

Harus ada kebijakan yang terbaik dari pemerintah daerah Sumsel dan bijaksana dalam memberikan bantuan kepada rakyatnya sehingga masyarakat memang betul-betul merasakan manfaat langsung dari bantuan itu. Maka nantinya kita bisa menarik suatu kebaikan, mendulang suatu kerusakan dan mendahulukan suatu kebaikan.

Cak Amir menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Nahdiyin, pengurus-pengurus cabang NU diseluruh Sumatera Selatan, serta seluruh lembaga-lembaga yang ada didalamnya ayo deh kita tingkatkan kepedulian dengan membantu masyarakat.

Selain itu, Ketua Lembaga Perekonomian PWNU Sumsel (LPNU), J. Riantoni sedikit menambahkan kalau dirinya selaku Ketua LPNU Sumsel melihat ini dari sisi dampak sosial ekonomi yang terjadi akibat Covid 19 adalah banyaknya pengangguran, PHK, pekerja sektor informal kesulitan mencari uang, maka dari pada itu LPNU kedepannya nanti akan mengajak para pelaku usaha untuk bekerja sama dengan pemerintah dan forum CSR sehingga masyarakat dengan sendirinya akan bisa mengatasi persoalan ekonominya. (afan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *