CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Rita Suryani Suhartoni fokuskan Penyemprotan Disinfektan di pusat ibukota rupit

CORONG – MURATARA ūüĒä Dalam rangka menekan lajunya penyebaran Covid 19 khususnya didaerah Kabupaten Musi Rawas Utara, istri Wakil Bupati Muratara, Rita Suryani Suhartoni melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum, Sabtu (28/3/2020) sore. Penyemprotan ini dilakukan di masjid-masjid, perkampungan masyarakat, jalan-jalan umum dan tempat-tempat umum keramaian lainnya.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan, Rita Suryani mengatakan, Kita semua harus berbuat bertindak secara kongkrit untuk mencegah penyebaran virus ini dan untuk itu penyemprotan disinfektan sangat perlu dilakukan khususnya di sejumlah tempat-tempat umum. Dalam kegiatan ini kita fokuskan di pusat ibukota Rupit dengan turut juga dibantu oleh beberapa orang dari jajaran pengurus Partai PDI Perjuangan Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Sebagai istri Wabup, Rita Suryani yang juga merupakan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumsel dari Fraksi PDIP menghimbau serta mengajak seluruh lapisan masyarakat Muratara untuk tanggap dan peduli serta bekerja sama dalam menekan lajunya penyebaran wabah virus corona.

“kita harus peduli, tanggap serta bekerja secara kongkrit dalam membantu masyarakat untuk menekan lajunya penyebaran virus yang sangat berbahaya ini. Saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Muratara, ayo kita bersama-sama melawan pandemi corona ini”.

Selain itu, Rita juga mengatakan jika masyarakat ada keluarganya yang baru saja pulang dari luar daerah agar melapor ke pemerintah setempat dan tetap berdiam diri di rumah minimal selama 14 hari.
“Apalagi dari daerah yang sudah ada kasus coronanya, isolasi mandiri di rumah sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Rita menambahkan jika sebelumnya data per tanggal 26 Maret 2020, jumlah ODP yang tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Muratara sebanyak 16 Orang.
Update peta harian pemantauan Covid-19 di Kabupaten Muratara pada hari ini bertambah menjadi 20 orang.
‚ÄúDari 20 ODP selesai pemantauan ada 10 orang, dan sedang proses pemantauan tinggal 10 orang, jadi yang 10 sudah selesai”.(afan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *