CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Rumah Pangan Kita Mitra Bulog Ajak Masyarakat Berwirausaha

CORONGSUMSEL 🔊 Rumah Pangan Kita (RPK) sebagai salah satu program dari Badan Urusan Logistik atau Bulog Provinsi Sumsel dalam mengajak masyarakat untuk bermitra, berwirausaha lewat produk pangan tentunya harus mendapat dukungan dari berbagai pihak khususnya masyarakat itu sendiri supaya membuka peluang usaha produk pangan yang bisa mendatangkan nilai ekonomi.

Dalam mengajak masyarakat untuk menjadi mitra Rumah Pangan Kita tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh masyarakat secara pribadi, seperti KTP, Kartu Keluarga, Surat Domisili serta NPWP. Jika dalam bentuk Yayasan seperti Koperasi ataupun perusahaan harus menyertakan SIUP, dan SITU.

Seperti yang diungkapkan oleh Hendi Noprian staf Bidang Komersil Bulog Sumsel mengatakan kepada wartawan bahwa “jika ingin menjadi mitra Bulog dalam Rumah Pangan Kita, secara pribadi atau orang perorang adalah garis besar syaratnya utama yang harus dipenuhi seperti KTP, KK, Surat Domisili dan NPWP. Jika secara perusahaan atau koperasi harus menambahkan izin SIUP SITU”.

Untuk pendaftaran sebagai mitra bisa langsung mendatangi kantor Bulog dan ketika semua syarat sudah dipenuhi, maka proses untuk menjadi mitra RPK sangat cepat seketika itu juga kurang lebih 15 menit dengan dikeluarkannya kartu member sebagai mitra.

Produk pangan yang tersedia bagi mitra Bulog sangat bervariasi diantaranya Beras premium dan medium, minyak, terigu, dan daging serta bakso dengan semua merk “Kita”. Untuk awal membeli produk pangan tersebut, mitra harus membeli produk dengan harga minimal Rp. 2.000.000,-

Harapannya ke masyarakat serta himbauan dari Bulog supaya masyarakat lebih cinta produk dalam negeri, serta cobolah untuk mengenal Bulog karena semua produk pangan yang dikeluarkan Bulog sekarang sudah lebih bagus dan untuk masyarakat untuk membeli produk tersebut silahkan datang langsung ke koperasi Bulog. (afan)

KOMENTAR