CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Sidang Perkara Pidana Dirut PT. Gorby Putra Utama, I Wayan Sujasman, SE. MM

CORONG – PALEMBANG 🔊 Setelah Sidang Putusan Praperadilan yang dilakukan pada hari Senin tgl 30 Maret 2020 lalu, hari ini Kamis tanggal 2 April 2020 digelar Sidang Perkara Pidana no: 368/Pid.B/2020/PN Plg, dengan agenda sidang adalah Jaksa Penuntut Umum membacakan dakwaan.

Kepada wartawan, Sahala SA Pangaribuan SH dan tim selaku kuasa hukum Sdr. I Wayan Sujasman, SE. MM, saat dimintai keterangan mengatakan dalam persidangan tadi, Kami selaku Kuasa Hukum dari Sdr. I Wayan Sujasman, SE.MM, sudah menyampaikan kepada Yang Mulia Majelis Hakim bahwa atas perkara ini, Kami sebagai Kuasa Hukum sudah melakukan Permohonan Pra Peradilan dgn no : 8/Pid.Pra/2020/PN Plg di PN Palembang.

Atas Permohonan Pra Peradilan tersebut sudah diputus oleh Yang Mulia Hakim Tunggal Pra Peradilan pada tanggal 30 Maret 2020 lalu, dalam putusan praperadilan tersebut semua permohonan Pemohon diterima”.

Sahala SA Pangaribuan SH juga menambakan bahwa selama ini PT Gorby Putra Utama ;PT GPU) dalam aktifitas pertambangan di Sumsel, taat dan sudah mengikuti semua aturan perundang-undangan yang berlaku. Semua perizinan PT. GPU lengkap sejak tahun 2009.

Menurut sumber yang dapat dipercaya di Dinas Energi Sumber Daya Mineral Propinsi Sumsel, mengatakan bahwa semua perizinan PT. GPU lengkap dan titik koordinat memang benar berada di Kabupaten Muratara.

Seperti diketahui bahwa sidang perkara pidana ini akan dilanjutkan dua minggu kemudian yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2020 dengan agenda Sidang adalah Eksepsi, kata Sahala SA Pangaribuan SH, menambahkan. (afn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *