CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Antisipasi Penyebaran Virus Corona DPD AMPI Sumsel Turut Bantu Masyarakat

CORONG – SUMSEL ­čöŐ Ketika penyebaran virus coronan yang kian hari makin membuat khawatir banyak pihak terutama masyarakat, maka dari itu juga DPD AMPI Sumsel pada minggu dan senin (03/20 ) melakukan penyemprotan disinfektan langsung ke rumah-rumah warga seperti di tiga rt kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.

Menurut Ketua DPD AMPI Sumsel Andie Dinialdie melalui Sekretarisnya, Syapran mengatakan bahwa kegiatan – kegiatan ini dilakukan murni swadaya AMPI seperti membeli obat cairan disinfektan dan alat penyemprotnya.

Selain itu, ada tindak lanjut dari social distance untuk memutus mata rantai covid 19 ini selain menjaga kebugaran dan stamina tubuh juga harus dilakukan sterilisasi di dalam rumah, karena virus ini bisa bertahan di suhu ruangan dan tanpa terkena sinar matahari langsung selama 1×24 jam. Artinya anggota keluarga yang terpapar dan batuk atau bersin didalam rumah dapat berakibat anggota keluarga lain ikut terpapar.
Andi berpesan untuk menghindari minum air es dan lbh di perbanyak minum air putih hangat kuku.

Kegiatan DPD AMPI ini butuh berbagai sumber daya dan disadari akan keterbatasan yang dimiliki, dengan di anggarkan dana 100 M oleh Gubernur untuk pencegahan Covid 19 ini AMPI Sumsel berharap segera ada realisasi dan utamakan pada pengadaan bahan disinfektan.

Menurut Syapran, AMPI dan juga organisasi yang lain butuh itu untuk di semprotkan di pemukiman. Saya sudah berusaha membangun komunikasi dengan Kadinkes Sumsel melalui WA soal peruntukan anggaran ini dan sudah menyampaikan bahwa AMPI dan organisasi lain juga butuh disinfektan ini, namun belum ada respon sampai sekarang.

“fakta di lapangan bahwa social distance, diam dirumah tidak efektif mencegah penyebaran kalau rumah sudah terpapar virus mengingat virus ini dapat bertahan di suhu ruangan, itulah mengapa DPD AMPI melakukan penyemprotan ke rumah rumah”,ujar syafran menambahkan.(afan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *