CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Milad ke 22 PPMI Sumsel Berjalan lancar

CORONG – PALEMBANG ­čöŐ Dengan mengusung tema Perluas Persaudaraan Pekerja Untuk Indonesia Adil Makmur, PPMI Sumsel dalam rangkaian Milad ke 22 dan Rakornas yang dilaksanakan selama dua hari di hotel Swarnadwipa Palembang akan menghadirkan agenda kerja organisasi kedepannya nanti.

Acara yang dihadiri oleh Staf Kepresidenan RI Fahri SH, MH, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, Egi Sudjana Sebagai Dewan Pendiri sekaligus Dewan Pertimbangan PPMI, Presiden PPMI Daeng Wahidin, utusan luar negeri atau DPLN PPMI dari Arab Saudi, Malaysia, serta Singapura dan turut hadir pula seluruh pengurus PPMI se Indonesia.

Charma Aprianto selaku ketua PPMI Sumsel dalam sambutannya mengatakan bahwa Milad kali ini akan membahas agenda kerja organisasi guna menciptakan kader PPMI dalam menyikapi perkembangan pekerja di Sumsel khususnya.

Presiden PPMI, Daeng Wahidin dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kelas pekerja di Indonesia lagi dilema karena kebijakan Omnibuslaw, PPMI dalam hal ini menolak rancangan UU Omnibuslaw karena ini menyangkut harkat hidup pekerja karena buruh tidak akan mendapatkan kepasti upah dan kepastian lainnya. Kita harus mengantisipasi rancangan ini jangan sampai menjadi UU karena tidak berpihak kepada rakyat. “Dalam Rakornas ini, PPMI terdepan agenda kerja dititik beratkan kepada penolakan rancangan UU Omnibuslaw jangan sampai menjadi UU,karena kita ingin kelas pekerja mendapatkan keadilan sosial adil dan makmur”.

Egi Sudzana sebagai Dewan Pendiri sekaligus Dewan Pertimbangan PPMI mengatakan dengan mengutip Hadist Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa “bayarlah upah buruh mu sebelum keringatnya mengering” sehingga dalam hal ini buruh harus disejahterahkan,sehingga dalam Rakornas kali ini PPMI akan membahas persoalan tentang kesejahteraan buruh tersebut, sesuai dengan tema pekerja untuk Indonesia adil makmur. Selain itu bung Egi juga mengatakan apa tujuan PPMI kedepan dan bagaimana pengkaderan PPMI harus diciptakan.

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya dalam sambutannya sekaligus membuka acara Rakornas mengatakan selamat atas Milad PPMI ke 22 dan kegiatan Rakornas, selamat datang bagi seluruh peserta di Sumatera Selatan, Kota Palembang.
Wagub mengatakan komitment kita bersama untuk mendukung PPMI, harapan pemerintah Sumsel dalam rakornas ini diharapkan dapat melahirkan kader PPMI yang tentunya bisa mewujudkan visi misi PPMI.

Dewan Pertimbangan PPMI Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin pun turut memberikan kata selamat berRakornas dengan sambutan mengatakan untuk merangkul seluruh anggota PPMI Sumsel bersama-sama membangun daerah bisa lebih maju lagi dan untuk kedepan diharapkan seluruh kader Persaudaraan pekerja muslim ini bersatu, bersaudara dan bekerja sama dalam segala bidang khususnya dalam bidang sosial, ekonomi dan perkebunan rakyat sehingga bisa berkontribusi dari hasil potensi yang ada sehingga PPMI mendapatkan tempat disetiap sektor. (af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *