CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Fakultas USHULUDDIN UIN RADEN PATAH Akan hadirkan tokoh Gerakan Nasional

poto: Trya Muharo Islam, ketua panitia pelaksana

SEMARAK FAKULTAS USHULUDIN UIN RADEN FATAH AKAN MENGHADIRKAN TOKOH GERAKAN NASIONAL.

CORONG – Palembang 🔊 Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang bersiap mengadakan acara “Semarak FUSHPI dan Kampus Biru Bersholawat” pada 26-27 November 2019 mendatang.

Acara ini mengusung tema “ Mewujudkan Peran Pemuda yang Ber-Intelektual, Ber-Akhlak dan Ber-Ideologikan Pancasila”. Menghadirkan pemateri berskala Nasional yang dapat memberikan motivasi, arahan kepada mahasiswa yang diharapkan menjadi pion terpenting dalam garuda terdepan untuk membawa bangsa menjadi lebih baik dan maju.
Menurut Trya Muharo Islam, ketua panitia pelaksana, Kegiatan akan menghadirkan 500-800 orang mahasiswa, aktivis, pimpinan UIN Raden Fatah dan tentunya pimpinan Fakultas Ushuludin juga akan hadir pada acara tersebut.
Ditambahkannya, Kegiatan ini merupakan bagian dari Program OMIK Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam yang bekerja sama dengan pihak Fakultas Ushuludin”,ungkapnya.

Memperkuat pernyataan ketua panitia, Ardhy Muhammad Aziz, sekretaris pelaksana, berharap dukungan penuh dari pihak kampus mulai dari Rektorat, Dekanat Fakultas Ushuluddin sampai partisipasi mahasiswa yang antusias dalam menyambut meriah acara semarak ini. Besar harapan panitia pelaksana kegiatan ini akan sambutan dan pembukaan langsung oleh Rektorat UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr.H.M. Sirozi, MA. Ph.D membuka acara semarak ini.
Terdapat tiga kegiatan dalam acara semarak FUSHPI ini, yaitu seminar Motivasi, Sholawat Bersama dan berbagai macam lomba. Pada tanggal 26 November 2019 akan dilaksanakan Seminar Motivasi di gedung Rafa Tower lt.2 yang diusung oleh salah satu Tokoh Nasional, Antonius Iwan Dwi Laksono (ketua umum JAMAN), atau akrab dipanggil bung iDL.

Tak lupa pula akan hadir pemateri dari Palembang, Prathysta Endhie Putra, SH., MH (DPRD Kota Palembang). Dan, kemudian dilanjutkan dengan melantunkan Sholawat Bersama artis cilik Aishwa Nahla Karnadi asal kota palembang.
Sedangkan pada tanggal 27 November 2019 akan diadakannya perlombaan pada pukul 08.00 s.d. selesai.
Kegiatan yang dikoordinatori oleh SEMA-F, DEMA-F serta HMPS yang ada di Fakultas Ushluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam khususnya mahasiswa semester 1 sampai 5 serta terbuka untuk umum.
Diakhir rilis, panitia pelaksana, menuliskan, Tujuan dari kegiatan ini selain mempererat tali silatuhrami antar mahasiswa fakultas Ushludin dan Pemikiran Islam juga agar dapat memberikan warna baru serta membangkitkan semangat kemahasiswaan yang Ber-Intelektual, Ber-Akhlak dan Ber-Ideologikan Pancasila”.
Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada civitas akademika sebagai agent of change tentang dirinya sendiri untuk menjadi seorang pemimpin, serta menjembatani sinergi kepemimpinan kepada Kampus Biru UIN Raden Fatah Palembang untuk menjadikannya mahasiswa yang memiliki sumber daya yang prefesional. (siaran rilis) (av)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *