CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Ferry Anugrah Ajak Warga Berobat Ke RSUD Bari dan RSUD Gandus

Ferry Anugrah mengajak warga yang mengalami atau menderita sakit agar segera Berobat Ke RSUD Bari dan RSUD Gandus Palembang.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Palembang Ferry Anugrah mengatakan bahwa Warga Kota Palembang mesti mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal saat dibincangi oleh Awak media di ruang Komisi IV DPRD Kota Palembang Rabu, (20/11/2019)

Ferry menegaskan Demi meningkatkan pelayanan yang baik hendaknya masyarakat juga memilih fasilitas kesehatan yang dapat di pantau kinerjanya oleh badan legislatif sehingga dapat terjalin hubungan antara eksekutif dan legislatif.

“Masyarakat Palembang harus bangga dan mau berobat di RSUD milik Pemkot Palembang sendiri, Seperti saat ini di RS BARI dan RS Gandus yang merupakan RSUD milik warga Palembang sendiri,” jelasnya.

Masih menurut Ferry, seharusnya masyarakat lebih memilih berobat di RSUD BARI dibandingkan dengan berobat ke RS swasta lainnya.

Memang jika berobat di RS swasta ada pelayanan keramahan dari pihak rumah sakit. Tapi pelayanan di RSUD Bari dan RSUD Gandus Palembang ini perlahan bisa diperbaiki oleh DPRD selain sebagai pengambil kebijakan anggaran juga sebagai badan pengawas. Masyarakat tinggal memberikan laporan atau aduan bagian mana yang perlu diperbaiki. Selain dokter yang sudah banyak spesialis serta peralatan modern yang tidak kalah dengan RS lainnya. Tuturnya.

Ia merasa sangatlah rugi jika masyarakat Palembang tidak mau berobat ke RS ini. “Peralatan serta tenaga medis jika perlu ditingkatkan lagi kita akan anggaran demi melancarkan masyarakat untuk berobat secara maksimal,” kata dia.

Ia juga mengatakan mengenai kebijakan pusat yang menaikkan BPJS tentu dirinya tidak bisa berbuat banyak. Tapi jika masyarakat mau berobat secara baik serta bagi yang tidak mampu mau berobat saat ini ada dua RS yang bersedia setiap waktunya.

Tentu saja jika masyarakat Palembang sudah sadar dan mau memenuhi berobat di RS milik daerah, Maka akan menambah Penghasilan Asli Daerah (PAD), dan dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat sendiri.

“Kami berharap masyarakat semakin banyak berobat ke RS ini. Nantinya jika ada pelayanan yang kurang maksimal bisa ditindaklanjuti oleh kami,” pungkasnya. ( af )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *