CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Kesbangpol Palembang, Sukses Persatukan Perbedaan dalam pembauran

Perbedaan disatukan dalam Pembauran, diselenggarakan kesbangpol kota Palembang dalam acara diskusi dan dialog FPK selama 3 hari dan diikuti oleh perwakilan tokoh masyarakat dari 18 kecamatan di palembang, hal ini dilakukan sebagai wujud dan upaya Bela Negara BAKESBANGPOL Palembang.

Pembauran keanekaragaman ras, golongan, suku, agama dari berbagai elemen masyarakat, terlihat begitu akrab di sela sela sarapan pagi bersama pada acara diskusi dan dialog Forum pembauran kebangsaan ( FPK ) yang di selangi dengan komunikasi saling tukar informasi di ballroom atiyasa convention center palembang. (7/11/2019). 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BAKESBANGPOL Kota Palembang hari ini merupakan hari ketiga dengan menghadirkan narasumber salah satunya dari Universitas Sriwijaya Jaya Palembang dan mengundang para tokoh masyarakat, dari wilayah zona 3 meliputi ; Kecamatan Seberang ulu 1, Kecamatan Sematang Borang, Kecamatan Sebrang Ulu 2, Kecamatan Sako, Kecamatan Sukaramé, dan Kecamatan Plaju.  

Satu hal yang menarik, Tampak hadir tokoh agama dari PMKRI dengan ciri khas pakaian yang unik dengan warna merah dan topi baret khasnya.   Pada sudut lain terlihat juga hadir Tokoh pemuda dari karang taruna, Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ), perwakilan dari PMKRI dan para tokoh Agama, serta tokoh masyarakat Sebagai peserta Dialog tersebut.  

Sebagai Plt Kabid Kesatuan Bangsa, Dra. Hj Radiostuti MM, merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan dialog FPK tersebut, ia juga berterima kasih kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta perwakilan dari tiap tiap kecamatan yang telah bersedia hadir mengikuti kegiatan diskusi tersebut. 

Acara ini kami Laksanakan sebagai salah satu upaya jajaran BAKESBANGPOL Kota Palembang dalam memelihara persatuan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan arti Pancasila dan sebagai wujud cinta tanah air serta upaya Bela Negara. ” ungkapnya.  

Saya mengucapkan Terimakasih kepada para narasumber yang telah bersedia memberikan materi dan berbagi ilmu untuk para peserta diskusi, tidak lupa saya ucapan Terimakasih juga kepada panitia kegiatan dan jajaran BAKESBANGPOL Kota Palembang yang telah berusaha mensukseskan kegiatan diskusi dan dialog guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya integrasi bangsa. ” tuturnya.  

” Alhamdulillah kegiatan yang telah dilaksanakan selama 3 hari ini berjalan dengan aman, tertib, dan penuh persaudaraan. Walaupun mereka berbeda beda tapi tetap terlihat suasana keakraban diantara mereka sangat luar biasa. “

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 600 peserta yang hadir dari 18 kecamatan di Kota Palembang ini dapat menjadi jembatan masyarakat guna meningkatkan tali silaturahmi, mempererat persaudaraan, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pembauran untuk Palembang emas Darussalam.” tambahnya. (Yuyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *