CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Syafii efendi ajak pemuda/i palembang nikah muda dan haramkan pacaran

Corong – Sumsel πŸ”ƒ Syafii efendi ajak pemuda/i palembang nikah muda dan haramkan pacaran, Hal itu diungkapkan syafii efendi dalam acara seminar nasional medical preneur yang diadakan oleh organisasi kepemudaan Wimnus di graha sriwijaya palembang.
Dengan gaya khas yang enerjik dan lucu syafii
memukau 1.700 peserta seminar nasional medical preneur dalam membangun jiwa enterpreneurship pada tenaga kesehatan, mahasiswa dan pelajar dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.
Syafii mengatakan bahwa pemuda/i sekarang salah pergaulan. Diusia muda dihabiskan untuk pacaran dan melupakan pekerjaan yang akan menjadi bekal perjalanan hidup dikemudian hari. Lebih baik membangun jiwa usaha dibanding menjalani kegiatan pacaran. Pacaran itu haram, pacaran boleh tetapi setelah menikah.
Dalam acara itu turut pula dihadiri oleh gebernur sumsel H. Herman deru yang diwakili oleh asisten I bidang kesra, Dr. Ahmad Najib SH, MHum. Ketua yayasan STIK Khodijah, Toni Pangarbesi Msi.
Toni pangarbesi mengatakan bahwa acara ini merupakan langkah awal dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dalam daya proporsional belajar.
Gubernur sumsel yang diwakili oleh Asisten I Dr. Ahmad Najib mengatakan dalam membangun sumber daya manusia yang kuat dan unggul diperlukan jiwa daya saing yang tinggi, mempunyai semangat enterpreur yang baik. Lebih dari itu untuk sukses adalah kerja. Harus fokus dan kerja keras dan optimis dalam segala hal serta jangan lupa berdoa.

Narasumber seminar pun dihadiri oleh tokoh akademisi bidang kesehata seperti

  • M. Yamin dewan pengurus wilayah Sumsel. Persatuan Perawat Nasional Indonesia.
  • Wawan Asri. Ketua Wimnus sumsel.
  • Moderator Naspadia dari Stikes Siti Khidijah.

Perlu diketahui sosok pemuda motivator ini sudah malang melintang dalam acara seminar kepemudaan baik tingkat nasional maupun internasional.

Syafii Efendi sendiri selaku Presiden Pemuda OKI (Organisasi Kerjasama Islam) Indonesia yang berafiliasi dengan presiden Turki Erdogan serta pembuat 8 buku best seller trainer motivator termuda Indonesia.
President of OIC Youth Indonesia Intrenational publik speaker, Penerima 2 rekor muri, Pemilik 2 kampus
Dan Pendiri Wimnus ini mengatakan pemuda/i palembang harus berani dan komitmen untuk merubah kepribadian dirinya dari sekarang yang dulu terbiasa meminta uang sama orang tua sekarang harus bisa menghasilkan uang untuk keluarga.

Selain itu, ketua panitia acara seminar dari dosen dan panitia stikes siti khodijah yang diwakili oleh Adi saputra Skep. MKes mengatakan hampir 70 % peserta yang hadir dari sekitar 1.200 orang adalah mahasiswa dari Stikes Siti Khidijah Palembang. Yang mana dalam hal ini diharapkan agar mahasiswa yang nantinya lulus kuliah mempunyai peran enterpreneur yang bisa mengoptimalkan pelajaran semasa kuliah untuk membuka peluang kerja ataupun peluang usaha menciptakan tenaga kerja sendiri. Selain itu lulusan terbaik 5 akan ditempatkan kerja di rumah sakit milik siti khodijah tanpa jalur tes. (Afan)

KOMENTAR