CORONG NUSANTARA MEDIA

Menyampaikan Suara berimbang menjadi lebih berarti

Wabup Banyuasin, Melarang adanya money politik didalam Pilkades tahun ini

CORONG – BANYUASIN | H Slamet Somosentono yang kita kenal sebagai sesepuh di kabupaten Banyuasin, kemarin menghadiri acara Pelepasan team KTNA banyuasin ke Muara enim, di SPMA sembawa ( 14/11/2021 ).

Disela sela acara Pelepasan team KTNA banyuasin ke Muara enim, dirinya menyempatkan diri berbincang dengan bebera tokoh masyarakat dan salahsatu wartawan kami, dalam kesempatan tersebut ia mengatakan di tahun ini banyuasin ada Acara Pemilihan Kepala desa yang merupakan wujud komitmen bersama untuk menyukseskan pesta demokrasi di tingkat desa.

“Momentum ini untuk membuktikan adanya persatuan dan kesatuan, serta semangat kebersamaan dalam mewujudkan Pilkades yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan sukses,” tuturnya.

Wabup juga memberikan instruksi khusus bagi Panitia Pilkades dan semua yang terlibat didalamnya agar berperan aktif dalam pengawasan terkait money politik serta tetap mengutamakan keutuhan persatuan dan kesatuan di desa masing-masing, serta mewujdukan pilkades yang damai serta bebas dari money politik (Politik Uang).

Selain itu, Wakil Bupati juga menginisasi Pembentukan Satuan Tugas Pengamanan Khusus dalam Pilkades tersebut

“Saya akan membentuk satgas khusus, dan dalam hal ini saya melarang adanya money politik didalam Pilkades serentak pada 17 November 2021 nanti. Pilkades di desa desa ini harus berjalan lancar, aman, berkualitas, dan menggembirakan,” tegasnya.

“Jika masih tetap ada yang menggunkan money politik dan ketahuan, maka siapapun yang memberi dan menerima uang tersebut akan saya tindak tegas serta nantinya akan ada pihak-pihak yang siap memprosesnya. Ini adalah salah satu cara meningkatkan kualitas demokrasi, dari demokrasi uang berganti ke demokrasi bermartabat,” tutupnya.

KOMENTAR